11 March 2017

Cara Mengatasi Sinyal HP Samsung Hilang Sendiri

Purtekno.com - Kebutuhan yang sangat penting dalam sebuah ponsel yaitu dengan adanya jaringan atau sinyal. Jadi jika terjadi masalah dengan hilangnya sinyal pada handphone anda, pasti segala aktifitas dalam melakukan komunikasi akan lumpuh. memang pada dasarnya masalah hilangnya sinyal sangat sulit untuk dipecahkan. Pasalnya hilangnya sinyal pada ponsel anda bisa diakibatkan banyak faktor.

Faktor tersebut salah satunya yaitu disebabkan karena lokasi, memang untuk saat ini belum semua lokasi bisa terjangkau oleh semua penyedia jaringan, contoh saja saudara saya saat ini tinggal di daerah pegunungan, untuk mendapatkan jaringan yang full sangatlah sulit bahkan untuk beberapa penyedia jaringan tertentu tidak sedikit pun muncul di hp saudara saya , hanya muncul tanda X terus.

cara mengatasi sinyal hp hilang sendiri


Jadi jika anda mengalami masalah sinyal hilang karna lokasi tertentu yang tidak dapat di jangkau oleh jaringan anda, harap maklum nanti juga jika anda pergi ke lokasi yang jauh dari penggunungan sinyal tersebut akan muncul kembali seperti sedia kala. Tetapi jika ponsel anda mengalami masalah sinyal hilang bukan karena faktor lokasi. Mungkin tips yang saya akan bagikan di bawah bisa di manfaatkan, siapa tahu bisa memberikan solusi untuk masalah tersebut.

Mode Penerbangan

Mungkin penyebab sinyal pada ponsel anda hilang dikarenakan secara tidak sadar anda melakukan seting mode penerbangan. Untuk mengeceknya silahkan masuk pengaturan jaringan, kalo hal tersebut benar. silahkan matikan mode penerbangan, tunggu beberapa detik pasti sinyal pada ponsel anda akan keluar lagi dan keadaan menjadi normal.

Rebot

Jika permasalahan timbul bukan karena mode penerbangan, Silahkan reboot smartphone anda. Terkadang penyebab sinyal hilang juga bisa dapat diatasi dengan cara ini. Maka silahkan di coba terlebih dahulu.

Hapus Cache Network

Jika langkah yang pertama dan yang ke dua juga belum menemukan solusi. Silahkan ikuti cara ini yaitu dengan cara menghaspus cache pada ponsel anda. Cara ini bisa menggunakan bantuan dengan aplikasi Clean Master, aplikasi tersebut dapart berguna untuk membersihkan Cache pada smartphone anda. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut silahkan download di Playstore atau minta temen yang memilikinya. Silahkan di coba.

Matikan Ponsel Anda

Jika sampai dengan langkah ke tiga belum bisa menemukan titik terang juga. Coba matikan smartphone anda serta lepas baterai, kartu SIM dan juga memori cardnya. Tunggulah sampai beberapa menit agar komponen tersebut dingin. Setelah itu rakitlah kembali ponsel anda dan silahkan di praktekan.

Factory Riset

Jika semua langkah yang ada diatas belum menemukan hasil. silahkan coba cara ini yaitu dengan cara kembalikan ponsel anda pada pengatura awal atau pegaturan pabrik. Memang cara terakhir ini adalah cara yang akan memakan resiko, semua aplikasi atau data yang terdapat pada ponsel anda akan hilang, kecuali jika semua data tersebut terseimpan di dalam microSD.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Ada Suara

Itulah Tips Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Sendiri dari PurTekno.com. Jika dalam paduan yang ada diatas belum satupun membuahkan hasil, mungkin ponsel anda harus diperbaiki di couter. Hal ini mungkin di karenakan ada komponen rusak yang terdapat pada hp anda. Mungkin itu saja yang bisa kami berikan, Jika ada pertanyaan ataupun masih memiliki permasalahan lain yang ada pada ponsel anda silahkan cari di laman situs purtekno yang sudah disediakan.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3