08 March 2017

Cara Memperbaiki HP Samsung Tidak Bisa Di Cas

Purtekno.com - Selamat datang disitus PurTekno.com. masalah memang selalu datang dengan sendirinya, hal ini pasti tidak sangat mengenakan. Apalagi masalah tersebut datang ketika waktu yang sedang sangat penting. Ini pengalaman teman saya pas sedang mau berpergian jauh, ketika itu mau ngecas HP terlebih dahulu katanya takut kehabisan baterai di jalan, eh ternyata hp teman saya tidak bisa di cas sama sekali.

Pastinya hal tersebut sangat mengesalkan, apakah anda saat ini juga sedang mengalami masalah yang hampir mirip dengan teman saya. Sabar dan jangan panik gan, karena setiap masalah pasti ada solusinya. Untuk Cara Memperbaiki Ponsel Tidak Bisa Di Cas memang butuh pegorbanan bro, kalo tidak korban waktu ya pastinya korban biaya. Tetapi sebelum anda sampai korban biaya, anda bisa lakukan tips dari saya yang mudah-mudahan bisa membantu ponsel anda bisa kembali seperti sedia kala. amin


cara mengatasi hp tidak bisa di cas

Sebelum anda bergegas pergi ke conter sebaiknya analisis terlebih duhulu permasalahan tersebut, salah satunya yaitu dengan cara periksa baterai hp anda apakah tidak bisa sama sekali untuk di cas atau bisa terisi dalam waktu yang sangat lambat. Jika hal tersebut yang dialami sobat, silahkan luangkan waktu terlebih dahulu untuk menyimak penjelasan Cara Memperbaiki Smartphone Tidak Bisa Di Cas sebagai berikut.

1. Cek Port USB

Silahkan cek pada bagian port USB pada smartphone anda, biasanya logam USB tidak dapat terkoneksi dengan baik. Hal tersebut biasanya terjadi karena anda sering bolak-balik cas, inilah faktor yang berberan begitu besar dalam rusaknya port USB ponsel anda.

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan anda cari benda yang kecil seperti jarum ataupun benda apa yang kecil, kemudian matikan terlebih dahulu hp anda dan juga keluarkan baterai ponsel anda. Silahkan masukan benda kecil tersebut ke dalam port USB anda sambil otak atik hingga berkali-kali, ingat jangan terlalu keras.

2. Periksa Kabel Charge

Langkah yang kedua yaitu periksa kabel charge yang anda miliki, biasanya hal tersebut banyak dialami oleh beberapa orang. Untuk mengeceknya silahkan anda pinjam kabel charge milik teman atau sodara, syukur-syukur punya kabel charge sendiri yang masih berfungsi dengan baik. Jika ternyata setelah diganti kabel charge smartphone anda dapat di cas. Berarti permasalahan tersebut timbul dari kabel charge anda sobat.

Lalu bagaimana jika setelah ganti kabel charge masih tidak bisa berfungi untuk pengecasan, silahkan anda harus cek adaptor chargenya, silahkan pinjem lagi punya temen anda lagi, semisal setelah pakai adaptor charge yang lain kok bisa berjalan dengan lancar berarti permasalahan tersebut terjadi pada adaptor milik sobat.

3. Periksa Baterai

Jika dalam pembahasan No 1 dan NO 2 belum ada solusi, langkah terakhir yaitu silahkan anda periksa baterai hp sobat. Cara memeriksanya yaitu dengan cara pinjem lagi baterai punya temen yang dengan tipe sejenis. Jika proses tersebut berjalan dengan baik dan bisa di cas dengan stabil berarti baterai sobat yang memjadi masalah HP Tidak Bisa Di Cas. Jadi silahkan anda lanjutkan pergi ke conter untuk membeli baterai yang baru, usahakan kalo punya banyak duit silahkan beli yang Original untuk bisa tahan awet dan juga tentu kualitas akan terjamin.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Samsung Lemot

Mungkin itu saja yang bisa PurTekno.com berikan tentang Cara Memperbaiki Handphone Samsung Tidak Bisa Di Cas. Jika pembahasan diatas ada yang kurang jelas atau susah untuk dipahami, silahkan hubungi kami pada menu yang sudah disediakan. Semoga dalam tips tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang menghadapi persoalan tersebut.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3