05 March 2017

Cara Memperbaiki HP Samsung Lemot atau Lambat

Purtekno.com - Semakin lamanya pemakaian yang dilakukan oleh pengguna, semakin pula memerlukan ruang penyimpanan pada ponsel anda. Apalagi jika anda memiliki ponsel yang mempunyai sistem operasi dan dapur pacu yang masih standar, keadaan penurunan performa pasti akan terjadi.

Tetapi dalam hal tersebut sebenarnya bisa kita antisipasi, walaupun hal tersebut nantinya bisa terjadi lagi. Beda halnya dengan smartphone keluaran sekarang yang memiliki harga yang relatif mahal, disamping itu spesifikasi yang diusungnya pun lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.


Cara Memperbaiki HP Samsung Lemot

Jadi jika saat ini anda sedang mengalami HP android lemot dan lambat dalam melakukan segala aktifitas, tenang tidak perlu kawatir dalam menghapinya. Dibawah ini kami akan memberikan cara mengatasi HP android lemot atau lambat. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannyasebagai berikut.

1. Membersihkan Cache Pada HP Samsung Anda

Dalam segala aktifitas pengguna, pastinya akan meninggalkan data penyimpanan hal tersebut disebut juga dengan cache. hal inilah salah satu faktor yang dapat membuat hp android anda bisa lemot. Untuk mengatasi masalah cache, anda bisa bersihkan dengan menggunakan aplikasi khusus yang dibisa anda dapatkan diplaystore.

2. Terlalu Banyak Widget Pada HP Samsung Anda

Kebanyakan pengguna pastinya banyak mengoleksi sebuah widget dengan tujuan yaitu untuk memperindah ponsel kesayangan. Contoh saja seperti memasang live walpeper dan sebagainnya. Hal tersebut pastinnya akan berdampak negatif pada ponsel anda. Oleh karena itu sebaiknya pakailah widget yang benar-benar tidak membuat beban yang berlebihan pada HP Anda.

3. Update Firmaware Pada Ponsel Anda

Fimaware adalah sistem operasi yang terdapat pada ponsel anda dan Firmaware juga memiliki update versi terbarunya. Oleh karena itu dalam mengatasi android lemot, sebaiknya update versi terbaru untuk menopang aktifitas yang lebih baik pada smartphone anda, sehingga kinerja dan performa nantinya akan semakin baik dan handal.

4. Jangan Menggunakan Aplikasi Secara Bersamaan

Setiap pengguna pastinya sekarang selalu menggunakan aplikasi secara bersamaan, hal ini sebenarnya dapat mengakibatkan ponsel tersebut menjadi lemot. Sebaiknya dalam mengatasi hal tersebut, setiap anda jika akan menggunakan aplikasi yang berbeda, sebaiknya tutup aplikasi terlebih dahulu yang tidak digunakan, hal ini sangat membantu untuk sistem operasi android anda memiliki kinerja yang baik.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Samsung Rusak Terkena Air

Mungkin itu saja yang dapat PurTekno berikan dalam pembahasan Cara Mengatasi HP Samsung Lemot atau Lambat. Dengan adanya trik tersebut semoga dapat membantu menyelesaikan masalah pada ponsel anda untuk menghasilkan performa yang maksimal dan lebih baik pastinya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3