08 March 2017

Cara Memperbaiki HP Samsung Sering Restart Sendiri

Purtekno.com- Pada dasarnya masalah ini sangat sering kita jumpai di berbagai jenis ponsel. masalah ini terjadi akibat perangkat pada smartphone anda terjadi karena overload CPU, Ram dan juga GPU. Jika anda saat ini sedan mengalami hal tersebut, tetaplah tenang jangan panik dan jangan terlebih dahulu menyimpulkan bahwa ponsel sudah rusak.

Untuk Memperbaiki Ponsel sering restart sendiri sebenarnya banyak alternatif yang dapat kita tempuh, salah satunya yaitu dengan mengurangi beban aplikasi yang terlalu besar pada hp anda. Jika aplikasi terlalu banyak juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Jadi sebaiknya anda gunakanlah aplikasi yang sesuai kebutuhan saja untuk menghindari hal tersebut pada waktu yang akan datang.


Cara Memperbaiki HP Samsung Sering Restart Sendiri

Sebenarnya banyak sekali faktor penyebab yang dapat membuat handphone anda sering restart sendiri, penyebab tersebut diantaranya sebagai berikut.
  • Overload dari CPU, Ram dan juga GPU.
  • Hardware yang sudah lemah.
  • Performa menjadi turun di karenakan usia Hp.
  • Beban yang terlalu berlebihan

Dari penyebab yang ada diatas memang sedikit membingungkan untuk dipahami, tetapi mungkin penjelasan yang akan kami berikan tentang Cara Mengatasi HP Sering Restart sendiri dapat anda lakukan, siapa tahu bisa bermanfaat dan membuat hp anda kembali normal seperti biasanya. Untuk itu silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Kurangi beban pada hp anda

Gunakanlah aplikasi yang sesuai kebutuhan saja, hapuslah aplikasi yang memiliki memori besar dan gunakanlah background yang memiliki memori kecil atau bisa gunakan backgroud sesuai bawaan pabrik hp tersebut. Hal tersebut dapat sedikit membantu hp anda kembali normal.

Kurangi penggunaan CPU, Ram dan juga GPU.

Jika anda sering melakukan aktifitas yang akan memiliki beban besar seperti menjalankan game ataupun aktifitas lainnya. janganlah menggunakannya terlalu lama, karena hal tersebut akan membuat kerja CPU semakin keras. Selanjutnya janganlah melakukan browsing atau download file yang berlebihan, karena hal tersebut juga akan membuat Ram hp anda akan semakin penuh. alhasil HP akan sering restart sendiri. Jadi hindarilah hal tersebut sob.

Itulah Cara Mengatasi Handphone Samsung Sering Restart Sendiri, Sedangkan jika hp anda sudah memiliki usia yang cukup lama, hal tersebut bisa terjadi akibat performa HP tersebut sudah turun. Jadi jika anda sudah menerapkan langkah yang ada diatas ternyata permasalahan tersebut masih saja terjadi, berarti kabar gembiranya anda harus membeli hp yang baru saja sob. gimana bro senang kan jika memiliki hp baru.


Demikian lah yang bisa kami sampaikan, jika ada salah kata dan kurang berkenan bagi sobat PurTekno.com, itulah hanya sekedar canda tawa yang bersifat hanya menghibur. Semoga dalam pembahasan yang diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat. Jika ada permasalahan lain silahkan lihat di laman yang sudah sediakan situs kami. terimakasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3