09 March 2017

Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Ada Suara

Purtekno.com - Setiap pengguna smartphone pastinya suatu saat akan menghadapi suatu masalah pada ponselnya, entah itu masalah besar ataupun kecil. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone yaitu HP kesayangannya tiba-tiba hilang suaranya. Hal tersebut bisa terjadi pada speaker hp anda rusak. Tetapi jangan ambil kesimpulan tersebut terlebih dahulu, mungkin speaker anda masih baik-baik saja, hanya saja ada masalah lain sebagai faktor permasalahan hilangnya suara.

Setiap masalah yang ada pada ponsel, memang sangat membuat kesal. Tetapi hal tersebut tidak bisa di hindari. Oleh karena itu sebaiknya jika anda memiliki handphone baik itu handphone mahal maupun yang biasa saja, selalu rawatlah dengan baik untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Sebelum anda memastikan untuk memperbaiki ke counter atau tempat servis handphone, sebaiknya analisis terlebih dahulu kerusakan yang ada pada ponsel anda dengan cara yang ada di bawah ini.

Baca artikel lainya :


Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Ada Suara


Pastikan Volume HP anda bekerja dengan baik

Silahkan lakukan pengecekan tombol volume di HP anda dengan masuk ke pengaturan, terus pilih volume, selanjutnya lakukan dengan cara menekan tombol volume up dan volume down, Jika tombol volume bekerja dengan baik berarti kerusakan tidak terdapat pada tombol volume hp anda.

Matikan HP anda kemudian reboot

Silahkan matikan ponsel anda kemudian lepas SIM card nya, seterusnya lepas juga microSD serta baterainya. Biarkan dalam waktu beberapa menit untuk membuat mesin hp anda dingin. Setelah itu rakit kembali ponsel anda dan hidupkan.

Gunakan Headphone

Jika permasalahan belum bisa diatasi dengan kedua cara yang ada diatas, silahkan anda cek suara hp anda dengan menggunakan headphone. Bila dilakukan pengecekan dengan headphone terus bisa keluar suara, bisa kemungkinan permasalahan terjadi pada speaker hp anda. Tetapi silahkan ikuti petunjuk dibawah ini terlebih dahulu sebelum memastikan speaker terjadi kerusakan.

Lakukan Factory reset

Langkah terakhir yang bisa anda gunakan yaitu dengan cara factory reset. Lakukan dengan menginstalnya dengan bawaan pabrik atau setting awal. Untuk mengantisipasi file yang penting anda hilang silahkan simapn pada microSD terlebih dahulu. Dikarenakan kalo anda setting dengan bawaan pabrik nanti akan terjadi penghapusan seperti aplikasi yang tersimpan pada hp anda.


Itulah Tips Cara Mengatasi Handphone Samsung Tidak Ada Suara, semoga dengan tips yang ada diatas bisa membantu untuk permasalahan yang sedang di hadapi oleh anda. Namun jika tips tersebut belum berhasil, saya sarankan untuk perbaikinya di counter. Jika dalam pembahasan yang ada diatas belum jelas ataupun belum membantu anda. Kami pihak purtekno minta maaf. 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3