08 March 2017

5 Cara Mengatasi HP Samsung Cepat Panas

Purtekno.com - Berbagai fitur yang tersedia yang terdapat pada hp zaman sekarang, membuat banyak penguna selalu melakukan berbagai aktifitas pada ponsel kesayangannya. Salah satu aktifitas tersebut yaitu seperti melakukan browsing ataupun bermain game. Jadi jika aktifitas dilakukan secara berlebihan hal tersebutlah yang bisa menjadi faktor hp anda cepat panas.

Cara Mengatasi HP Cepat Panas sebenarnya sangatlah mudah, salah satunya yaitu gunakanlah aktifitas seperlunya saja dan janganlah menggunakan segala aktifitas yang berlebihan. Hal tersebut pastinya akan membuat kerja sistem operasi pada ponsel anda akan bekerja sangat exstra keras, alhasil ponsel anda nantinya juga akan cepat rusak. sayang sekali kan sobat.


Cara Mengatasi Handphone Samsung Cepat Panas

Untuk Cara Mengatasi Handphone Cepat Panas, dibawah ini sudah tersedia beberapa tips yang dapat membantu dalam permasalahan tersebut. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Gunakan Aplikasi yang penting saja

Smartphone baru pada era sekarang memang sudah banyak menyediakan berbagai aplikasi yang dapat anda dapatkan dengan gampangnya. Untuk itu sebaiknya download lah aplikasi yang sesuai kebutuhan saja, karena jika anda memiliki banyak aplikasi yang tidak penting. Hal tersebut dapat membuat Ponsel Android cepat panas dan juga lemot.

2. Pembatasan Bermain Game

Salah satu faktor yang sangat banyak dialami ketika hp cepat panas, yaitu aktifitas bermain game berlebihan. Memang pada dasarnya bermain game sangatlah mengasikan. Tapi jika hp android anda tidak ingin cepat panas dan bahkan rusak. Gunakanlah aktifitas bermain game seperlunya saja.

3. Pembatasan Browsing

Browsing berlebihan juga dapat menjadi faktor Smartphone Android cepat panas, Apalagi jika kita mengakses internet dengan menggunakan aplikasi berjalan seperti facebook dan juga instragram. yang tiada henti pemberitahuan selalu datang. Jadi gunakanlah browsing seperlunya saja dan tutuplah aplikasi berjalan tersebut (log out) ketika sudah tidak digunakan lagi.

4. Gunakanlah Baterai yang Orginal

Baterai juga sangat berpengaruh membuat Hp Android cepat panas. Jika baterai yang anda gunakan sudah soak atau pun sudah tidak berfungsi dengan baik hal tersebut juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk itu gunakanlah baterai yang original, karena beterai yang ori pasti akan bisa bertahan dalam waktu yang lama dan kualitas juga terjamin.

5. Rawatlah Smartphone Anda

Ponsel anda jika sudah digunakan dalam waktu yang lama dan tidak pernah mengalami perwatan sedikit pun pasti bisa membuat HP cepat panas. Jadi untuk mengatasi hal tersebut silahkan bersihan kotoran yang terdapat didalam ponsel anda. Sedangkan untuk baterai, janganlah melakukan pengecasan dalam waktu yang lama sebaiknya lakukanlah pengecasan 2-3 jam saja.


Demikian Tips Cara Mengatasi Smartphone Samsung Cepat Panas. Silahkan lakukan tips tersebut pada ponsel kesayangan anda, semoga pembahasan tersebut dapat mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi. Jika dalam pembahasan yang ada diatas ada salah kata ataupun kurang jelas dalam penyampaiannya, kami atas pihak PurTekno minta maaf.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3