04 October 2017

Cara Memperbaiki Port Usb Tidak Terbaca di Laptop

PurTekno.com - Jika sedang melakukan segala aktivitas penting lalu menemukan masalah yang tidak terduga seperti port usb tidak terbaca maupun tidak terdeteksi pastinya akan membuat merasa kesal. Segala cara sudah dilakakukan seperti mencoba menghubungkan usb ke beberapa slot yang tersedia di laptop anda tetapi masih tidak bisa berfungsi. Untuk memperbaiki dan cara mengatasi hal tersebut silahkan lakukan tips yang saya sediakan dibawah ini.

Cara Memperbaiki Port Usb Tidak Terbaca & Terdeteksi Laptop


Cara Mengatasi Port USB Error Tidak Terdeteksi Laptop


  • Langkah yang pertama, silahkan coba untuk merestar laptop anda terlebih dahulu
  • Setelah itu pada proses POST, silahkan anda tekan tombol DEL pada keyboard. Pada saat ini dilakukan untuk pengaturan BIOS.
  • Apabila sudah muncul, silahkan masuk power management.
  • Selanjutnya silahkan tekan Enable pada usb port nya.
  • Selesai
Apabila cara yang ada diatas belum bisa mengatasi permasalahan yang anda alami dan masih tidak port usb juga belum masih tidak berfungsi. Mungkin hal tersebut disebabkan karena adanya aliran listrik statis pada laptop anda sehingga masalah usb tidak bisa mendeteksi pada perangkat anda. Sehingga untuk mengatasinya silahkan matikan perangkat laptop anda, cabutlah aliran listrik yang terhubung dengan laptop lalu diamkanlah sejenak untuk dapat menyalakan kembali laptop anda tersebut.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Oppo Mati Total

Demikianlah tips dari saya tentang cara memperbaiki port usb yang tidak terbaca dan terdeteksi pada laptop. Jika dalam pembahasan diatas juga belum mendapatkan hasil yang di inginkan, maka saya sarankan untuk segera mengeceknya di tempat service laptop terdekat didaerah tempat tinggal anda. Semoga paduan diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang sedang membutuhkannya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3